Mengenal Denny Chasmala, Gitaris dan Pencipta Lagu Penuh Kreativitas

Mengenal-Denny-Chasmala-Gitaris-dan-Pencipta-Lagu-Penuh-Kreativitas
Foto dari mldspot.com

Industri musik memang terus diramaikan dengan musisi-musisi baru yang berkarya penuh kreativitas. Namun ada satu nama yang bisa disebut sebagai senior di dunia musik. Dia adalah Denny Chasmala, seorang gitaris sekaligus pencipta lagu yang telah banyak mengeluarkan karya. Musisi yang juga akrab disapa Denchas ini telah banyak mengambil peran di dunia hiburan tanah air.

Awal Karier

Tak langsung populer sebagai musisi andal, Denny mengawali kariernya sebagai penjaga studio musik. Jika melihat kehebatannya dalam menciptakan lagu, mungkin banyak yang tak percaya kalau Denny dulu pernah menjadi penjaga studio. Pekerjaan ini ia tekuni saat masih duduk di bangku SMA.

Tuntutan kebutuhan pada saat itu membuat Denny harus mencari cara agar bisa bertahan hidup. Apalagi kedua orang tuanya bercerai dan ia membutuhkan biaya untuk sekolah. Ditambah kondisi sang ibu yang sakit-sakitan membuat Denny berusaha untuk mandiri bekerja walaupun masih berstatus siswa SMA.

Pada saat itu Denny memutuskan untuk bekerja sebagai penjaga studio musik. Menariknya, dari pekerjaan ini ia justru mendapatkan banyak pengalaman berharga. Tak hanya bisa menambah pemasukan, Denny juga bisa belajar banyak mengenai musik. Ia sering melihat orang-orang bermain musik dan dari sana perlahan-lahan dirinya semakin terampil memainkan alat musik.

Pengaruh dari Ahmad Dhani

Berawal dari belajar otodidak di studio musik, Denny Chasmala mendapatkan begitu banyak insight. Ia juga semakin terampil menilai mana musisi yang baik dan mana yang tidak. Hingga pada tahun 1994, Denny bertemu dengan Ahmad Dhani yang ia sebut sebagai sosok penting dalam perjalanan karier musiknya sampai saat ini.

Denny pertama kali bertemu dengan pentolan band Dewa 19 tersebut di sebuah cafe. Pada saat itu Denny tampil sebagai salah satu musisi reguler di cafe tersebut. Ia menyebutkan bahwa Ahmad Dhani sangat sering datang ke cafe tersebut. Sampai akhirnya terbukalah jalan bagi Denny untuk berkarya lebih jauh lagi di dunia musik.

Berkat pertemuan dengan Ahmad Dhani, Denny mendapatkan banyak peluang besar. Ia berkesempatan untuk rekaman di studio Ahmad Dhani dan bisa belajar lebih jauh lagi tentang industri musik. Denny semakin dikenal oleh banyak orang dan kemampuan bermusiknya semakin diakui dimana-mana. Tak bisa dipungkiri bahwa gaya bermusik Denny juga banyak terinspirasi dari sosok Ahmad Dhani.

Karier Masa Depan

Meniti karier sejak muda membuat Denny tahu betul betapa kerasnya persaingan di industri musik Indonesia. Hal ini pula yang membuatnya ingin terus aktif berkarya agar bisa selalu memberi kontribusi dan namanya tak tenggelam begitu saja. Sampai sekarang Denny juga masih aktif bermain musik serta lebih banyak mengajar untuk membentuk musisi-musisi berbakat di masa depan.

Gaya musik Denny Chasmala memang begitu mudah melekat di hati masyarakat. Sebut saja lagu hit karya Denny bertajuk Berharap Tak Berpisah yang dibawakan Reza Artamevia. Lagu tersebut sampai sekarang masih terus populer dan dimainkan di berbagai tempat. Inilah yang menjadi tujuan dari seorang Denny dalam bermusik, menghasilkan karya yang bisa melekat di hati banyak orang.

Untuk kedepannya, Denny lebih fokus mengajar musik dan menyalurkan ilmu serta bakat yang ia miliki. Melalui aktivitas mengajar ini, Denny berharap bisa terus memberi kontribusi bagi dunia musik. Tak hanya itu, sosok Denny Chasmala juga berusaha untuk tetap aktif bermain musik dan mengeluarkan karya-karya yang bermakna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.