Cara Cepat Nabung Untuk Qurban Dalam 2 Bulan

Cara-Cepat-Nabung-Untuk-Qurban-Dalam-2-Bulan
Foto dari Canva

Tak terasa setelah merayakan Idul Fitri maka sebentar lagi umat muslim juga akan menyambut lebaran lainnya yang dikenal sebagai Idul adha atau hari raya qurban. Dimana memang pada lebaran yang satu ini ada sebuah tradisi unik yaitu dengan berqurban hewan untuk nantinya dibagikan kepada orang-orang lain di luar sana. Meskipun tinggal 2 bulan lagi, namun bukan hal yang mustahil bagi Anda untuk punya tabungan qurban digunakan membeli hewan qurban nantinya.

Berikut ini diantaranya ada beberapa tips cepat nabung untuk bisa berqurban, yaitu:

  1. Menabung 30 ribu setiap hari, jatah uang harian Anda jangan dihabiskan begitu saja, sisihkan setidaknya 30 ribu saja setiap hari, dalam jangka waktu 2 bulan saja, maka nantinya uang sudah terkumpul dan layak untuk membeli setidaknya adalah satu ekor kambing untuk diqurbankan.
  2. Gunakan THR lebaran Anda, bagi pegawai pastinya akan menerima THR dari perusahaan setiap Idul Fitri, maka uang THR jangan langsung dihabiskan begitu saja, melainkan simpan saja, jumlahnya yang cukup banyak 1 kali gaji tentunya cukup digunakan untuk membeli hewan qurban bukan.
  3. Pangkas uang gaji dan langsung masukkan ke rekening tabungan Anda, gunakan sistem autodebet, cara yang satu ini juga dapat dilakukan, dengan langsung memangkas menggunakan sistem autodebet aka mau tidak mau Anda harus tetap menabung bukan, cara yang cepat dalam 2 bulan saja nantinya sudah terkumpul uang untuk qurban.
  4. Cari penghasilan tambahan, di tengah waktu senggang maka tak ada salahnya juga memanfaatkan untuk mencari sumber pemasukan tambahan bukan, jika yang diterima banyak bisa dimasukkan ke tabungan untuk qurban Anda bukan. Lumayan bisa jadi pekerjaan sampingan juga sampai kedepannya.

Nabung untuk berqurban lebih mudah dengan Bank Syariah Bukopin, apalagi pada dasarnya produk tabungan yang mereka miliki juga cukup beragam, termasuk juga ada tabungan anak syariah, namun disini jauh lebih terjamin, karena memang terbebas dari biaya administrasi dan juga terbebas dari riba, sehingga dijamin halal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.