6 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Tampil Kece

  • Whatsapp
6-Tips-Memilih-Kacamata-Sesuai-Bentuk-Wajah-Agar-Tampil-Kece
Foto dari Canva Pro

Ingin tampil kece meskipun menggunakan kacamata? Tentunya hal tersebut bisa sekali Anda lakukan. Selain menjadi pembantu untuk memperjelas penglihatan, kacamata saat ini juga menjadi salah satu aksesoris yang sedang trend. Terutama di kalangan anak-anak muda yang selalu ingin tampil lebih kece.

Namun, saat ini banyak kesalahan yang dilakukan dalam pemilihan kacamata. Yang mana kebanyakan orang memilih kacamata hanya dari trendnya saja dan sama sekali tidak memperhatikan bentuk wajah. Padahal salah satu cara agar tampil kece menggunakan kacamata yaitu dengan memilih kacamata sesuai bentuk wajah.

Tips Memilih Kacamata

Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari kacamata agar proporsi seimbang dengan wajah, berikut ini beberapa tipsnya:

1.  Wajah Segitiga

Memiliki wajah bentuk segitiga? Jika iya, model frame kacamata bulat adalah pilihan yang cocok. Dengan kacamata model ini dapat memberikan kesan tegas pada wajah. Selain itu, penting juga untuk memilih kacamata dengan lensa yang transparan. Pasalnya jika memilih kacamata dengan lensa yang gelap sangatlah tidak cocok dan terkesan memaksa. Sehingga niat Anda untuk tampil kece hanya menjadi sebuah angan.

2.  Wajah Bulat

Bagi pemilik wajah bulat, model kacamata yang cocok yaitu frame persegi panjang. Hal ini bertujuan agar wajah tidak terlihat bulat. Selain itu, kacamata dengan bingkai  warna gelap menjadi pilihan yang paling tepat.

Selain kacamata persegi panjang, model lain yang cocok untuk wajah bulat yaitu berbentuk kupu-kupu dan mata kucing. Agar tampil lebih kece, pemilik wajah bulat tidak disarankan untuk menggunakan kacamata bulat.

3. Wajah Oval

Nah, wajah oval ini sangatlah cocok untuk menggunakan kacamata dengan model persegi panjang. Pasalnya kacamata dengan model ini akan terlihat pas dengan wajah oval. Selain itu, wajah oval juga bisa menggunakan kacamata dengan model kupu-kupu dan oval bulat.

Pemilik wajah oval sangat disarankan untuk menghindari penggunaan kacamata dengan bentuk yang terlalu lebar. Selain itu, jangan menggunakan kacamata yang memiliki bingkai kecil.

4.  Wajah Kotak

Selanjutnya cara memilih kacamata untuk wajah kotak yaitu model bulat. Yang mana kacamata dengan model ini akan memberikan kesan seimbang dengan proporsi wajah. Selain kece, pemilihan model kacamata yang tepat juga dapat memberikan kesan yang lebih elegan.

Alangkah baiknya jika menghindari pemilihan model kacamata mungil, karena sangat tidak seimbang dengan bentuk wajah kotak. Karena terlihat sama sekali tidak seimbang dengan proporsi wajah kotak. Sangat disarankan untuk memilih kacamata dengan frame yang lebar.

5. Wajah Persegi Panjang

Nah, bagi pemilik wajah persegi panjang sangat disarankan untuk memilih kacamata dengan model persegi panjang. Selain itu, untuk memastikan proporsi wajah yang seimbang, pilihlah kacamata dengan model bingkai ramping.

Pemilik wajah persegi panjang juga cocok sekali menggunakan kacamata dengan bingkai bulat. Namun, jangan pernah menggunakan kacamata dengan bingkai yang cerah serta sempit.

6. Wajah Berbentuk Hati

Nah, apakah Anda memiliki wajah dengan bentuk hari? Tentunya model kacamata yang cocok yaitu kacamata tanpa bingkai. Selain itu, cocok juga jika menggunakan kacamata bulat. Agar terlihat lebih kece, jangan menggunakan kacamata dengan bingkai yang besar dan menutupi alis.

Nah, setelah mengetahui apa model kacamata yang tepat sesuai dengan bentuk wajah, tentunya kini tidak ada alasan bagi Anda untuk memilih kacamata secara asal-asalan. Pasalnya pemilihan kacamata yang tepat dapat memberikan kesan penampilan lebih kece.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *