5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Menurut SehatQ

  • Whatsapp
5-Alasan-Pentingnya-Memiliki-Asuransi-Kesehatan-Menurut-SehatQ
Foto dari Canva Pro

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, artikel kesehatan menjadi bacaan yang banyak dicari dan disukai oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Sebab dengan mengetahui berbagai pengetahuan mengenai kesehatan, Anda dapat menjaga dan melindungi diri diri sendiri dari berbagai penyakit maupun gangguan kesehatan.

Berobat saat ini memerlukan biaya besar. Untuk berobat di mantri saja perlu mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan ribu, apalagi jika berobat ke rumah sakit. Oleh sebab itu, asuransi kesehatan sangat diperlukan.

Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan Dibutuhkan

Setiap individu perlu perlindungan diri, salah satunya dengan asuransi kesehatan. Dengan adanya asuransi kesehatan banyak efek positif yang bisa didapatkan, utamanya adalah adanya jaminan saat sakit. Selain itu, alasan-alasan berikut ini dapat menjadi pertimbangan membeli asuransi kesehatan:

1. Risiko Sakit Selalu Ada

Manusia tidak selamanya sehat, sesekali akan mengalami sakit dengan berbagai alasan. Walaupun sudah menjaga kesehatan dengan baik, risiko sakit selalu ada. Oleh sebab itu, memiliki jaminan kesehatan sangat penting. Karena mampu memberikan rasa tenang apabila tiba-tiba sakit datang.

Asuransi kesehatan dapat membantu melindungi hal-hal yang penting bagi kesehatan Anda sehingga terhindar dari sakit atau kecelakaan yang mungkin terjadi, baik ringan maupun berat.

2. Premi Asuransi Kesehatan Tidak Mahal

Berdasarkan informasi di berbagai artikel kesehatan premi yang dibayarkan untuk asuransi tidaklah mahal. Anda hanya perlu membayar minimal Rp50 ribu sebulan untuk premi terendah. Hanya perlu mengeluarkan dana kurang dari Rp2000,- per hari untuk menjaga kesehatan Anda. Bukankah hal ini tidak memberatkan?

Apabila punya kemampuan lebih, Anda bisa memilih premi asuransi yang lebih tinggi dengan pagu jaminan lebih besar. Tentu saja, akan ada perbedaan untuk pelayanan dan jumlah pembiayaan yang dicover apabila mengambil jumlah premi yang berbeda.

3. Biaya Kesehatan Mahal

Biaya kesehatan tidaklah murah, hal ini diketahui oleh hampir semua orang. Oleh sebab itu, mengandalkan asuransi kesehatan seperti BPJS Kesehatan sangatlah penting. Sakit tidak bisa ditebak dan saat sakit datang Anda belum tentu siap. Jadi, mulai sekarang bantulah diri sendiri dengan menyiapkan asuransi kesehatan untuk menjadi penolong saat Anda sakit.

4. Tabungan Masa Depan

Tahukah Anda bahwa asuransi yang preminya dibayar setiap bulan merupakan tabungan? Apabila selama memiliki asuransi tidak pernah menggunakannya, maka Anda berhak untuk menarik dana yang sudah disetorkan tersebut.

Tentu saja, akan ada prosedur dan pengaturan berlaku untuk hal ini yang akan ditentukan oleh masing-masing penerbit asuransi. Biasanya sudah tertuang dalam perjanjian asuransi saat Anda menandatangani perjanjian pertama kali.

5. Belajar Mengatur Keuangan

Selain berguna melindungi kesehatan, membayar asuransi kesehatan juga membantu Anda belajar mengatur keuangan. Premi harus dibayar setiap bulan oleh pemilik polis dan tidak boleh diabaikan.

Untuk itu, Anda harus memasukkannya ke dalam anggaran pengeluaran. Agar tidak terlupa dan tersedia cukup uang untuk membayar, Anda harus membuat pengaturan pengeluaran. Dengan demikian, Anda akan belajar bagaimana mengatur keuangan dengan baik.

Meskipun sudah punya asuransi kesehatan, tapi menjaga kesehatan tetap harus dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit. Menjaga makanan dan gaya hidup sehat sangat penting. Selain itu, berolahraga juga penting.

Selain mengatur makan dan olahraga, membaca berbagai artikel kesehatan di laman SehatQ juga bagus untuk Anda lakukan untuk menambah pengetahuan. Anda juga bisa mendapatkan informasi cara daftar BPJS Kesehatan dan memilih asuransi yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *